Tuesday, 9 February 2016

Pengabaian proposal pembelian dari klub lain tidak memberikan dampak negatif kepada tim yang kamu tangani.

FM Super Soccer musim 2015-2016 yang [masih] menyajikan edisi EPL dan Serie-A hadir dengan regulasi baru. Salah satunya dalam proses transfer pemain yang akan berimbas pada sulitnya mengatur keuangan tim. Flashback sejenak ke edisi FM Super Soccer sebelum-sebelumnya dalam hal mengatur keuangan tim. Di edisi sebelumnya pihak pengelola FM Super Soccer menyediakan fasilitas sponsor yang dapat memberikan masukan sekitar SS$ 50 M kepada manajer dengan tim terbaik. Selain itu, pengelola juga pernah bekerja sama dengan salah satu perusahaan telekomunikasi. Kala itu, manajer dapat dengan mudah mendapatkan SS$ 50 M hanya dengan membuat sebuah tulisan/esai yang dikirim pada perusahaan telekomunikasi tersebut. Pengelola juga pernah ‘menjual’ SS$ (dibaca: Super Soccer Dollar) kepada para manajer, namun menimbulkan banyak pro-kontra dan akhirnya fasilitas tersebut dihapuskan. Manajer juga dapat dengan mudah mendapatkan SS$ 50 M hanya dengan memperpanjang Premium Member. Kala itu Premium Member hanya tersedia paket bulanan yang harganya dimulai dari IDR 25.000-50.000 dengan fasilitas yang berbeda pula.
Kembali ke musim 2016-2016, pihak pengelola nyaris tidak memberikan fasilitas kepada manajer dalam hal mengatur keuangan. Tidak ada sponsor dan bahkan tawaran pertandingan persahabatan pun tidak bisa diakses. Hasil penjualan tiket ketika bermain di kandang hanya cukup untuk membayar gaji mingguan dan bonus para pemain. Sementara itu penjualan pemain (yang memberikan pemasukan paling besar) tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Masih soal pemasukan, manajer seharusnya bisa mendapatkan SS$ 50 M ketika melakukan perpanjangan Premium Member. Namun pada faktanya, banyak manajer yang membayar biaya Premium Member bulanan (IDR 30.000) namun aktifnya sama dengan biaya tahunan (IDR 225.000).  Di pentas FM Super Soccer, SS$ sangat berpengaruh terhadap prestasi seorang manajer.
Namun jangan khawatir, kali ini Addict akan memberikan tips bagaimana mendapatkan pemasukan lebih hanya dari penjualan pemain.
Jika kita lihat dari screenshot di atas, Delle Ali mendapat tawaran dari dua klub berbeda sekaligus.
Dapat kita lihat dari kedua klub menawar dengan harga yang berbeda. Jika ingin melepas pemain tersebut, tentunya kamu akan menerima tawaran yang paling besar bukan? Uang senilai SS$ 20.3 M akan masuk ke klub kamu. Dan tentu saja SS$ 17.8 M akan masuk ke klub kamu jika tawaran dari Espanyol juga kamu terima. Jumlahkan saja, dengan menerima dari dua tawaran tersebut kamu akan mendapatkan sekitar SS$ 38.1 M hanya dari satu pemain. Bayangkan saja jika ada 3 tawaran sekaligus terhadap satu pemain, ada berapa banyak uang yang masuk ke klub kamu? Sederhana bukan? 

Catatan:
1.      Sering-sering cek inbox.
2.      Jika kamu ingin menjual seorang pemain, lalu ada tawaran terhadap pemain tersebut, sebaiknya abaikan saja. Tunggu ada tawaran lagi dari klub lainnya jika ingin mendapatkan pemasukan 2x lipat dari penjualan pemain tersebut.
3.      Sejauh ini pengabaian proposal pembelian dari klub lain tidak memberikan dampak negative terhadap klub yang kamu tangani.
4.      Tetap pertahankan regulasi pemain original harus 50% + 1.

loading...