Tuesday, 17 February 2015

Sudah siap menjadi manager of the week edisi 2015-2016?

Sekedar berbagi pengalaman, Addict bakal memberi tips bagaimana caranya untuk menjadi juara mingguan, atau dalam bahasa SSFM disebut 'Manager of the Week'.

Banyak jalan menuju Roma. atau Setiap orang memilik cara suksesnya masing-masing. Dalam hal ini, Addict akan memberikan bocoran cara Addict untuk menjadi Manager of the Week. Agar persaingan semakin seru dan semakin ketat. 

Tips 1: SSFM Squads
Pastikan sudah memiliki skuad yang mumpuni untuk mengarungi 4-5 gameweek dalam 1 bulan. Punya sekitar 15-20 defender, 5-7 goal keeper, 5 striker, dan sekitar 10-15 midfielder, menyesuaikan keuangan. Manfaatkan setiap bursa transfer untuk membeli pemain yang tepat.


Tips 2: Line-Up
Gunakan formasi yang tepat. Untuk SSFM Serie-A misalnya, defender cenderung lebih sering mendapat point banyak. Dalam hal ini, formasi favorite Addict adalah 5-2-2-1. Terkadang 5-3-2 karena gelandang berkualitas di SSFM Serie-A dapat dihitung dengan jari, terlebih lagi strikernya.
Yang terpenting adalah hal pemilihan pemain yang akan dipasang di-line-up. Untuk menjadi juara mingguan, dalam starting XI harus ada setidaknya 2-3 pemain 'gamblingan'. Artinya, pemain yang terkadang bisa mendapatkan point lebih dari 200, bahkan 300. Contohnya: Giornata 22 ada Seydou Keita, dan Giornata 23 ada Fredy Guarin. 

 (Gambar: Keita pada edisi 2014-2015)

Berikut merupakan beberapa pemain 'Gamblingan' SSFM Serie-A:
Goal Keeper:
Diego Lopez (AC Milan)
Marco Sportiello (Atalanta)
Nicola Leali (Frosinone)

Defender:
Sime Vrsaljko (Sassuolo)
Nicola Maksimovic (Torino)
Raul Albiol (Napoli)
Juan Jesus (Internazionale)
Alessio Romagnoli (AC Milan)
Danilo Avelar (Torino)

Midfielder:
Kingsley Coman (Juventus)
Missiroli (Sassuolo)
Maximiliano Moralez (Atalanta)
Felipe Anderson (Lazio)
Miralem Pjanic (AS Roma)

Striker:
Eder (Sampdoria)
Fabio Quagliarella (Torino)
Mauro Icardi (Internzionale)

Tepat dalam pemilihan pemain gamblingan, harus juga tepat dalam pemilihan pemian 'Sejuta Umat' yang akan dipasang di starting XI. Pemain sejuta umat maksudnya adalah pemain yang selalu konsisten dalam meraup point tinggi antara 120-150, bahkan bisa mencapai 200-an. Kenapa dikatakan sejuta umat? Karena semua manager memiliki pemain tersebut. Sebut saja Franco Vazquez, Paulo Dybala, Morgan De Sanctis, Simon Magnanelli, Lorenzo Tonelli, Gonzalo Rodirguez dan masih banyak lagi.

Dan 1 hal yang tak boleh tinggal dari point line-up adalah, 5 cadangan juga harus menjadi prioritas. Artinya, tidak boleh memilih pemain cadangan sembarangan.

Tips 3: Point Booster

Tips terakhir, dan yang paling menentukan. Yaitu pembelian point booster. Jika ingin menjadi Manager of the Week, maka point booster adalah menjadi hal yang wajib.

Semoga bermanfaat, dan bisa diterima oleh akal sehat. Salam SSFM.



loading...